Tips Menjadi Seorang Manajer Yang Baik
Seorang manajer yang baik dapat menginspirasi orang-orang yang bekerja di bawah mereka untuk bekerja lebih efektif. Jika Anda ingin menjadi seorang manajer yang baik, Anda harus mengikuti prinsip-prinsip manajemen dasar.
Jika karyawan bekerja di bawah Anda dapat unggul dalam tugas-tugas yang mereka lakukan, Anda dapat dengan bangga menyebut diri seorang manajer yang baik. Sebaliknya, jika tingkat produktivitas karyawan tidak membaik di bawah kepemimpinannya, Anda perlu mencari tahu cara untuk memperbaiki diri sendiri. Berikut ini tips yang akan membuat Anda untuk menjadi seorang manajer yang baik.
Mengapa Perencanaan menjadi sebuah Keterampilan Manajemen yang penting ?
Tanpa perencanaan, Anda tidak dapat berhasil sebagai seorang manajer karena Anda tidak akan pernah mampu untuk mencapai tujuan Anda. Perencanaan membutuhkan penilaian dari berbagai pilihan yang tersedia dan memilih pilihan terbaik untuk mencapai target Anda tanpa gangguan. Perencanaan juga melibatkan analisis dari sumber daya yang tersedia bagi Anda termasuk kekuatan serta kelemahan dari orang yang bekerja di bawah Anda. Menurut para ahli, Anda harus membuat rencana cerdas yang berarti Anda harus memiliki back-up ide-ide juga. Ide-ide back-up dapat membantu Anda jika rencana yang telah Anda buat gagal.
Pengorganisasian Sumber Daya dalam Keterampilan Manajemen
Setelah Anda punya rencana, Anda harus mulai mengimplementasikannya. Anda harus mengatur semua sumber daya yang tersedia bagi Anda termasuk sumber daya keuangan dan manusia dan juga waktu. Anda harus melatih karyawan Anda sesuai untuk melakukan langkah-langkah yang terlibat. Anda harus memastikan bahwa semua peralatan dan alat-alat yang tersedia untuk melaksanakan tugas.
Memberikan Bimbingan Untuk Karyawan
Tidaklah cukup jika Anda efisien. Anda harus memastikan bahwa karyawan yang bekerja di bawah Anda efisien juga. Untuk iyu, Anda harus membimbing mereka sesuai dengan keahliannya. Sementara beberapa karyawan dapat melaksanakan tugas yang diberikan kepada mereka sendiri, beberapa karyawan lain mungkin tergantung pada Anda untuk bimbingan dan arahan. Anda harus siap membuat pedoman tersebut.
Manajer yang baik selalu memantau kemajuan karena hanya dengan demikian, mereka dapat mengambil langkah-langkah perbaikan yang diperlukan setiap kali diperlukan. Jika kesalahan terjadi dan jika Anda mengabaikan langkah pemantauan konstan, hal yang mungkin serba salah. Hal ini dapat menyebabkan situasi dapat diperbaiki juga. Kadang-kadang, biaya Anda mungkin harus dikenakan untuk meletakkan sesuatu kembali di jalur yang benar mungkin cukup tinggi.
#tda #ukmmedan #goodmanager #komunitassosial
www.tdamedan.org
sumber : iskandarst.com
No comments:
Post a Comment